Return to site

Obat Kutu Rambut

Cara Alami Mengobati Kutu Rambut

Obat Kutu Rambut Untuk Ibu Hamil secara alami dan mudah dengan menggunakan bahan yang aman. Setidaknya sekali seumur hidup pasti sobat pernah mengalami rambut dihinggapi kutu kan? Kutu ini biasanya banyak bersarang di rambut anak-anak. Obat kutu rambut ampuh Tetapi tidak menutup kemungkinan juga kalau kita-kita orang dewasa ini juga bisa dihinggapi kutu.

Tips Pencegahan Penularan Kutu Rambut

  • Pastikan anda tidak tidur secara bersamaan dengan teman atau kerabat yang mempunyai banyak kutu rambut.
  • Misalnya anda melihat kerabat atau teman kita sering garuk kepala gatal-gatal dan terlihat banyak bulir putih pada rambut coba amati rambutnya, bisa jadi itu telur kutu rambut.
  • Jangan berbagi sesuatu khususnya hijab, topi, sisir ataupun handuk dengan orang yang mempunyai banyak kutu karena bisa saja si kutu rambut berpindah tempat.
  • Rawat selalu kebersihan kepala dan rambut dengan menggunakan obat perawatan untuk kepala.

Tanda-tanda seseorang terinfestasi kutu rambut.

Kutu rambut atau dikenal dengan nama Pediculus humanus capitis termasuk dalam kategori parasit manusia yang berasal dari ordo Anoplura.Kutu ini biasa bersarang di rambut kepala dengan cara mencengkeram batang rambut dengan kaki depannya yang menyerupai capit kepiting sehingga kadang2 tidak hilang walaupun sudah di shampoo. Kutu ini akan mengeluarkan air liurnya di rambut kita, dan membuat rambut saling melekat seperti rambut gimbal yang dikenaldengan nama plica polonica. Telur dari kutu ini pun sering susah di basmi karena dia menempel pada batang rambut seperti kepompong.

Kutu rambut sangat gampang dikenali jika anak-anak terinfestasi, bisa dilihat langsung di rambut kita sangat jelas, berwarna putih kecoklatan dan abu-abu, sedang telurnya terlihat putih kekuningan , bertebaran di seluruh rambut, jika telur sudah ompong/ kosong isinya berubah warna menjadi putih. Telurnya kecil dan bulat atau oval yang terhubung dengan kuat pada pangkal rambut di dekat kulit kepala. Obat Kutu Rambut Ampuh Jika seseorang banyak menggaruk, dapat ditemukan kerusakan atau tanda-tanda iritasi pada kulit kepala. Kulit yang mengalami kerusakan ini dapat mengeluarkan cairan jernih yang membentuk crust ( cairan tersebut berbentuk keringdan mengeras) dan dapat terjadi infeksi. Jika terjadi infeksi, kelenjar limfa di belakang telinga dan di leher dapat membengkak dan nyeri jika ditekan.

Pada umumnya dari beberapa sumber dan pengetahuan umum berpendapat bahwa cara penularan dan penyebaran kutu karena kontak langsung dengan orang yang terinfestasi kutu, karena kutu penyebaranya merambat dan bisa juga dari benda sejenis sisir, topi, handuk dan bahkan baju atau lewat bantal dan sprei yang di pakai bersama. Pendapat tersebut tidak salah, hanya kurang sepenuhnya benar, karena kutu bukanlah binatang yang hanya bergerak merambat, tetapi bisa juga meloncat sekeras belalang.

Mungkin Anda baru dengar dan kaget dengan pendapat ini.Jika anda mengumpulkan kutu di lantai atau di piring yang berwarna putih dan diletakkan di sebuah ruangan yang bersih, maka tidak berapa lama kutu tersebut pada berhamburan meloncat. Yang lebih mengejutkan lagi binatang yang sekecil kutu tersebut dapat meloncat layaknya belalang, hingga radius 4 meter.Untuk itu janganlah Anda malu jika terinfestasi kutu, tidak peduli Anda suka menjaga kebersihan atau tidak jika nasib tidak menguntungkan bisa saja tertular kutu rambut ini. Cara mengatasi kutu rambut Tetapi jangan cemas, Segera atasi dengan TIGA BLAS. Obat Kutu Rambut Ampuh Dalam beberapa jam kutu beserta telornya pun pasti mati. Sangat aman untuk anak-anak, bahkan terkena mata pun tak menimbulkan iritasi.

Cara mengatasi kutu rambut dapat mengatasi masalah kutu hingga telur-telurnya. Informasi lengkap tips dan trik cara mengatasi kutu rambut meliputi obat kutu rambut tradisional, dan obat kutu rambut paling ampuh. Rambut merupakan mahkotanya setiap manusia. Dengan rambut yang cantik maka kita akan terlihat lebih cantik dan berwibawa. Namun kita sering kali dibuat tidak nyaman dengan rambut yang sering gatal. Rambut gatal penyebabnya bermacam-macam, nah kali ini saya membahas kutu rambut dan solusi pengobatannya secara alami herbal tradisional.

Sebenarnya kutu rambut bukan masalah serius yang berbahaya, namun jika tidak segera diatasi dapat menjadi problem berkelanjutan yang mengakibatkan masalah pada rambut dan kulit kepala. Kutu rambut bersarang di kulit kepala dengan membuat lubang untuk menghisap darah.Yang lebih menyebalkan lagi, perkembangan kutu rambut ini sangat pesat. Dalam sehari ia bisa bertelur sekitar lebih dari 6 kutu yang akan membuat rambut sobat terasa sangat gatal dan mudah kotor. Kabar buruknya, kalau sobat dekat-dekat dengan orang yang rambutnya kutuan, sobat pun akan sangat rentan tertular.

Sebenarnya untuk menghabisi kutu rambut itu tergolong mudah. Yang agak sulit adalah menghilangkan telur kutu yang sudah terlanjur menempel di tiap helai rambut. Telur kutu yang berwarna putih tersebut sulit dihilangkan kalau tidak kita ambil satu per satu. Kutu merupakan masalah rambut yang sering dialami sekarang ini. Berbagai macam perubahan pola hidup yang dimudahkan dengan peralatan modern dapat menjadi penyebab utama munculnya kutu rambut. di Amerika Serikat enam sampai dua belas juta anak-anak terserang masalah kutu tersebut.

Adanya kutu pada bagian kulit kepala kerap sekali membuat para penderitanya menggaruk-garuk, terutama ketika kutu tersebut menghisap darah pada bagian kulit kepala. Jika tidak dihilangkan dengan segera, maka kutu betina akan bertelur sebanyak enam buah sehari, dimana telur kutu nanti akan menetas kurang lebih 8 hari. Kutu rambut termasuk kedalam masalah yang cukup serius, sebab kutu bisa loncat dan berpindah dari kulit kepala kita ke rambut orang lain. Cara menghilangkan kutu rambutDengan demikian, kita akan menularkan kutu tersebut kepada kerabat, teman, ataupun orang yang dekat dengan kita.

broken image

Penyebab Munculnya Kutu Rambut

Munculnya kutu dan telurnya pada bagian rambut bukan semata-mata hadir begitu saja, tetapi kemunculan kutu tersebut dapat disebabkan karena berbagai macam faktor. Adapun beberapa penyebab munculnya kutu antara lain seperti:

  • Penggunaan sisir: sisir yang kamu gunakan bekas penderita kutu secara tidak langsung akan membuat telur kutu tersebut menempel di rambut kamu. Setelah kurang lebih 8 hari kutu telur tersebut akan menetas dan menyebabkan munculnya kutu rambut.
  • Penggunaan handuk: inilah penyebab kutu yang kedua, meskipun kebanyakan handuk digunakan untuk badan tetapi jika Anda menggunakan handuk dari penderita kutuan, maka bisa jadi akan tertular ke rambut Anda.Jarang merawat rambut: kurangnya menjaga kebersihan rambut seperti keramas, perawatan, dan sebagainya dapat menyebabkan munculnya kutu.
  • Masih ada banyak sekali benda-benda lain yang menyebabkan munculnya kutu pada bagian kulit kepala, seperti jilbab penderita, topi, dan masih banyak lagi.
  • Kutu rambut hanya diidap manusia dan hanya dapat menular antarmanusia saja. Parasit ini tidak dapat ditularkan pada hewan atau pun sebaliknya.

Cara membasmi kutu rambut Penularan kutu rambut dapat terjadi melalui:

  • Kontak langsung. Penularan ini terjadi ketika rambut seseorang bersentuhan dengan rambut penderita yang memungkinkan kutu rambut merayap dan berpindah tempat.
  • Kontak tidak langsung. Penularan ini terjadi melalui perantara benda yang dipakai bersama yang telah terkontaminasi kutu rambut atau telurnya. Contohnya sikat rambut, sisir, helm, topi, seprai, bantal, earphone, handuk, dan baju.

Kutu rambut tidak bisa terbang atau melompat dari satu kepala ke kepala orang lain. Infeksi kutu rambut tidak berkaitan dengan kebersihan rambut seseorang. Penularan kutu rambut lebih sering terjadi di dalam keluarga atau di kalangan anak-anak yang aktif berinteraksi dan melakukan kontak fisik dengan teman-teman sebaya. Jangan biarkan kutu rambut bersarang di kepala Anda dengan menggunakan obat kutu rambut alami manjur ini, dengan obat kutu rambut yang manjur ini kutu rambut beserta telur-telurnya akan jauh dari anda da keluarga Anda tercinta.

ext here.